Thursday, July 29, 2010

atasi wasir tahunan secara alami


“Aduh wasirku kumat lagi. Ngga bisa duduk nich. Tonjolannya terlalu besar untuk dimasukkin lagi…”

Inilah yang sering dikeluhkan oleh para penderita wasir stadium 3 ke atas, dimana tonjolan pada lubang anus cukup besar. Gejalanya, usai buang air tonjolan keluar dan tidak masuk lagi. Jadi harus ditekan dan didorong menggunakan tangan. Jika sudah stadium 4, tonjolan bisa sebesar bola tenis. Tonjolan tidak bisa didorong masuk, dan biasanya harus dioperasi. Apalagi jika ini diderita bertahun-tahun lamanya (kronis), hal ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk operasi pun perlu biaya yang sangat besar sekitar belasan bahkan puluhan juta. Nah, adakah solusi alaminya tanpa operasi? Ada, yaitu dengan rutin konsumsi herbal tertentu dan mengatur pola makan selama masa terapi penyembuhan.

.

APA ITU WASIR?

Wasir atau hemorrhoids adalah penyakit yang timbul karena pembuluh-pembuluh darah di daerah anus melebar akibat aliran darah ke jantung terhambat. Pembuluh yang melebar ini kemudian ditutupi oleh selaput lendir, kulit, jaringan ikat atau otot-otot polos, dan lama-kelamaan membengkak dan membentuk tonjolan.

Berdasarkan letaknya, wasir terbagi menjadi 2 jenis, yaitu wasir dalam dan wasir luar. Wasir dalam adalah pembuluh darah ditutupi oleh selaput lendir yang basah di dalam anus. Awalnya wasir dalam tidak terlihat dari luar, tapi jika sudah membesar bisa menonjol keluar.

Gejala umum wasir dalam adalah terkadang bisa keluar darah ketika buang air, karena tonjolan wasir yang menempel di dinding dalam anus tergesek oleh feses yang sulit keluar.

Khusus untuk wasir dalam, ada beberapa stadium, yaitu:

Stadium 1, ditandai dengan tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya, darah menetes setiap habis buang air besar.

Stadium 2, tonjolan sudah keluar tapi belum begitu besar. Gejalanya, setelah buang air besar, tonjolan keluar, tapi akan masuk kembali saat penderita dalam posisi berdiri.

Stadium 3, tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya, usai buang air tonjolan keluar dan tidak masuk lagi. Jadi harus ditekan dan didorong menggunakan tangan.

Stadium 4, tonjolan bisa sebesar bola tenis. Tonjolan tidak bisa didorong masuk, dan biasanya harus dioperasi.

Pada wasir luar, kulitlah yang menutupi pembuluh darah. Karena posisinya di luar anus, wasir luar lebih gampang terlihat. Gejala umum wasir luar tentu berbeda dengan wasir dalam. Karena berada di luar dan tidak dilalui kotoran, keluhannya adalah rasa sakit atau nyeri akibat pembuluh darah yang pecah. Setelah pecah, darah tidak keluar tapi mengumpul dan menjadi trombus (bekuan darah). Ada kalanya wasir pecah, tapi tetap menonjol dan menjadi bekuan darah. Kedua jenis wasir itu jika tidak diatasi akan berbahaya.

.

PENYEBAB
Pada dasarnya wasir ditimbulkan oleh tekanan rongga perut (abdomen) berkepanjangan yang mengakibatkan pelebaran pembuluh darah balik (vena) dan pembengkakan jaringan di dinding dubur. Kondisi ini biasanya dialami oleh orang yang sering mengejan, wanita hamil dan pekerja berat (angkat-angkat berat).

Beberapa faktor penyebab timbulnya wasir, diantaranya:

- Sembelit (konstipasi). Kotoran yang keras menyebabkan seseorang sering mengejan saat buang air besar. Kondisi ini lambat laun dapat memicu timbulnya wasir.
- Wanita hamil. Dalam keadaan hamil, tekanan rongga perut meningkat lantaran ada janin dalam kandungan. Tak jarang diikuti konstipasi, yang berpotensi menderita wasir. Kondisi yang sama dapat dialami oleh wanita pasca melahirkan karena mengejan.
- Hipertensi, terutama hipertensi portal, juga dapat menyebabkan wasir karena hubungan antara pembuluh vena portal dengan vena cava yang ada di dinding rektal.
- Pekerjaan yang menyita banyak waktu duduk, berdiri lama, mengangkat yang berat-berat.
- Beberapa jenis makanan yang merangsang, seperti cabe dan rempah-rempah pun dapat memicu wasir. Karena zat dalam makanan tersebut membuat pembuluh darah gampang melebar. Menghindari makanan-makanan tersebut ketika wasir kumat, akan membantu penderita.
- Penyakit diare kronis juga bisa menimbulkan wasir. Saat diare, menyebabkan buang air besar berulang-ulang, sehingga pembuluh darah yang melebar dan tertutup oleh selaput lendir, jaringan ikat atau kulit, terlalui kotoran dan terinfeksi.
- Obesitas (kegemukan), minuman beralkohol dan anal seks adalah faktor-faktor lain yang dapat memicu timbulnya wasir.
.

CARA MENAKLUKKAN WASIR
Agar tidak bertambah berat, para penderita wasir perlu memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

- Usahakan berendam air hangat untuk mengurangi nyeri.
- Mengonsumsi makanan berserat agar kotoran (feces) menjadi lunak, misalnya: buah-buahan dan sayur mayur.
- Hindari celana dalam yang terlalu ketat.
- Menghindari minuman beralkohol agar kotoran tidak keras.
- Minum air dalam jumlah yang cukup, sedikitnya 8-10 gelas dalam sehari.
- Hindari menggosok-gosok daerah dubur agar tidak terjadi perlukaan.
- Jangan membiasakan menahan buang air besar dan jangan pula memaksa untuk buang air besar.
- Hindari berlama-lama di toilet saat buang air besar, misalnya sambil membaca, karena kebiasaan ini akan meningkatkan tekanan di daerah dubur.
- Gunakan terapi alami untuk menyembuhkannya.

Jika Anda menghadapi wasir stadium 1 dan 2, Anda bisa menggunakan herbal-herbal biasa. Namun jika sudah stadium 3 dan 4, Anda perlu herbal yang bagus dan kuat. Salah satu terapi alami yang bagus untuk wasir akut maupun kronis adalah dengan menggunakan produk herbal Maca Max. Berikut contoh kesaksiannya:


Romli Susanto (47 tahun) – Yogyakarta

Masalah : Wasir sejak 1991
Konsumsi : MACA MAX 5 Saset

Saya menderita wasir sejak tahun 1991 yang sangat mengganggu pekerjaan saya sebagai seorang konsultan. Saya sudah banyak mencoba produk-produk untuk mengatasi penyakit ini, tetapi hasilnya belum memuaskan. Tapi pada awal Juli 2007 saya mengenal MACA MAX dari seorang teman tapi hanya sekedar mencoba dulu dengan 5 saset. Hari pertama sampai ketiga saya mengalami reaksi adaptasi yang luar biasa, kepala pusing dan badan sakit semua sampai saya berulang kali membaca brosur MACA MAX. Anehya di hari ke 4 reaksi yang saya alami berhenti da wasir saya membaik, saya sangat senang dan langsung menghubungi teman yang mengenalkan saya pada MACA MAX.

.

Yuswo Prakoso (32 Thn) – Bantul DIY

Masalah : Wasir sejak 1995
Konsumsi : MACA MAX 10 Saset

Saya terkena wasir tahun 1995, tetapi karena dipekerjaan saya memang sering mengangkat beban berat maka malah wasir semakin parah. Karena takut pengobatan dokter maka saya hanya berobat ke tabib, tidak ada perubahan sayapun berhenti. Bulan Juli 2007 kemarin kakak saya mengenalkan Maca Max dan saya beli 1 box Maca Max. Saya mulai konsumsi tapi tidak rutin tiap hari. Walaupun begitu saya merasa perubahan luar biasa pada wasir saya. Semakin hari wasir saya semakin kecil dan semakin tidak terasa, terlebih setelah habis 10 saset. Sekarang saya merasa sudah sangat nyaman, wasir tidak lagi mengganggu aktifitas saya dan saya merasa sangat senang. Hasil Maca Max luar biasa!

Berapa lama harus mengonsumsi produk Herbal Maca Max guna menyembuhkan wasir tersebut? Jawabnya tergantung keseriusan yang menjalankan terapi. Jika serius, atas seijin Tuhan wasir yang diderita bertahun-tahun bisa sembuh kurang lebih 1 bulan terapi. Banyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan sangat dianjurkan, begitu pula dengan banyak minum air putih.

Masalah waktu ini pun cukup relatif, jika penderita cukup disiplin dalam menjalani terapi dan menjaga pola makannya, waktu yang lama bisa dipersingkat. Namun, umumnya yang banyak terjadi justru ketika sudah merasa agak sembuhan sedikit, penderita kembali melakukan pola makan dan gaya hidup yang lama, sehingga wasir yang tadinya mulai sembuh, kembali meradang.

.

Paket Terapi Gabungan untuk Wasir Kronis

Oleh karena Herbal Maca Max adalah herbal yang kuat sehingga bisa menimbulkan reaksi tidak nyaman di awalnya (lihat contoh kesaksian), Healindonesia menggabungkan Herbal Maca dengan terapi Coklat Dach yang akan membantu masa terapi Anda jadi lebih nyaman dan efektif.

Coklat Dach adalah produk makanan kesehatan berbentuk camilan coklat hitam praline yang mengandung berbagai herbal pilihan untuk mengobati berbagai penyakit. Selain ukurannya yang ‘imut’ (kecil seukuran buah kelengkeng), rasanya juga manis dan lezat.

Produk-produk Coklat Dach memiliki formula rahasia yang membuatnya kaya akan bio-energy positif yang sangat bermanfaat untuk menstabilkan aura, melindungi tubuh dari radiasi elektromagnet HP, TV, komputer, dan lain-lain. Bio-energy ini juga bermanfaat untuk menstabilkan pikiran dan emosi serta meningkatkan vitalitas. Ketika Coklat Dach yang mengandung bio-energy ini sampai di saluran cerna, ia juga akan memberikan energi positif kepada bakteri menguntungkan di dalam saluran pencernaan.

Jika untuk operasi Anda perlu biaya yang sangat besar sekitar belasan bahkan puluhan juta, kami memberikan paket 1 bulan yang tidak sampai jutaan rupiah. Bahkan alami tanpa efek samping.

Untuk mendapatkan paket terapi ini, silahkan menghubungi:

Dt. Awan (Andreas Hermawan)

08174745269 / 081339457291 / 0361 7969834

Detail info terapi >> http://coklatdach.wordpress.com/2010/07/27/atasi-wasir-tahunan-secara-alami/

awan717@gmail.com

No comments: