Friday, July 2, 2010

jerawat


JERAWAT........
nah...hal yang satu ini memang kita tidak mudah untuk dihindari,apalagi bagi kita yang memiliki kadar minyak berlebih pada wajah dan kotor.
jerawat bermula dari bakteri yang tersumbat pada pori pori sehingga terjadi radang kulit yang memerah.

jerawat ada tiga jenis yaitu :
-komedo
-klasik /jerawat biasa
-jerawat batu,jerawat paling parah.

di saat kita mengalami jerawatan,banyak langkah yang kita ambil untuk menghilangkan jerawat tersebut.namun sayang,tidak semua langkah yang diambil dapat bermanfaat dengan baik,malah dapat merugikan diri sendiri.

berikut langkah langkah YANG SALAH dalam mengatasi jerawat :

1. Menggunakan Obat Jerawat

Penggunaan obat jerawat hanya bersifat sementara untuk mematikan bakteri penginfeksi pada jerawat yang muncul, tidak berarti anda terbebas dari jerawat.


2. Memakai Produk Perawatan Wajah

Menurut penelitian, produk kimia perawatan wajah malah menambah kadar toksin di tubuh kita yang dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak.


3. Pergi Ke Dokter Specialist

Selain harganya yang cukup mahal, ada senyawa yang membuat wajah menjadi Ketergantungan pada obat tersebut sehingga jika tidak digunakan lagi, wajah akan lebih hancur dari sebelumnya, buktikan saja.


4. Menggunakan Facial

Facial hanya membuat wajah bertambah buruk, banyak orang yang pori porinya malah semakin terbuka, dan menyebabkan wajah menjadi berlubang / bopeng.


tips : bersihkanlah wajah anda sesering mungkin dengan sabun dengan PH rendah, gunakanlah masker JERUK NIPIS di saat pagi dan sebelum tidur karena hal ini membantu mengurangi kadar minyak di wajah,dan terpenting bagi kita adalah giat olahraga dan hindari stress.


NB : BAGI anda yang memiliki kadar minyak wajah berlebih,hindari masker alupkat,mengkonsumsi lemak berlebih,susu,telur,mi,es cream,dan kacang.

semoga bermanfaat.
terima kasih.

No comments: