Sunday, September 29, 2013

"Bekas istri ?"

Tentang seseorang yg menjadi pilihan hidup kita: "Orang selalu berkata ada bekas Istri atau Suami,tapi tdk ada bekas anak dan bekas orang tua."Mungkin cerita bijak berikut ini dpt merubah pandangan tsb dan membuat seseorang ingin memiliki suami atau istrinya sampai akhir hayat.Seorang dosen mengadakan permainan kecil kpd mahasiswanya yg sudah berkeluarga dan meminta 1 org maju ke papan tulis.Dosen : "Tulis 10 nama yg paling dekat dgn anda", lalu mahasiswa tsb menulis 10 nama. Ada nama Tetangga,Orang tua,Tmn krja,Istri,Anaknya dsb.Dosen : "skrg silahkan pilih 7 diantaranya yang sekiranya anda ingin hidup terus bersamanya". Lalu mahasiswa itu mencoret 3 nama.Dosen : "coret 2 nama lagi", dan tinggallah 5 nama. Dosen : "coret lagi 2 nama", maka tersisalah 3 nama yaitu Orang tua,Istri&Anaknya.Suasana kelas hening.Mereka mengira semua sudah selesai & tak ada lagi yg harus dipilih.Tiba2 Dosen berkata : "silahkan coret 1 nama lagi !",mahasiswa itu pun perlahan mengambil pilihan yg amat sulit lalu mencoret nama orang tuanya secara perlahan.Dosen : "silahkan coret 1 nama lagi !". Hati sang mahasiswa mjd bingung. Kemudian mengangkat kapur & lambat laun mencoret nama anaknya dan mahasiswa itupun menangis.Stlh suasana tenang sang Dosen bertanya kepada Mahasiswa itu. "Kau tdk memilih Orang tua yg membesarkan Anda,tdk juga memilih Anak yg dr darah daging, sdg Istri itu bisa dicari lagi. Semua org didalam kelas terpana menunggu jawaban dari Mahasiswa itu. Lalu sang Mahasiswa itu berkata, "Seiring waktu berlalu, Orang tua saya akan pergi & meninggalkan saya,sdg Anak jika sudah dewasa lalu menikah, stlh itu pasti meninggalkan saya juga. Sedangkan yg benar2 bisa menemani saya dlm hidup ini hanyalah ISTRI saya. Orang tua & anak bukan saya yg memilih tapi Tuhan yang menganugerahkan, sdg ISTRI, sayalah yg memilih dari sekian banyak wanita.Dan istri adl bagian dr diriku, krn dy adl tulang rusukku,yg dgn sabar tlh mengurusku dan anak2ku.Sebab itulah saya lebih memilih ISTRI

No comments: