Wednesday, November 13, 2013

PEMBELAJARAN BERHARGA DARI SEEKOR KUCING

PEMBELAJARAN BERHARGA DARI SEEKOR KUCING Pagi ini sy dpt pembelajaran dari اَللّهَ melalui seekor kucing, yg mdh2an bermanfaat utk kel n tmn2 smua Saya setiap hari selalu memberi makan bbrp ekor kucing di teras rumah yg sebetulnya bukan kucing saya. Biasanya ada 3 ekor yg "rajin" dtg utk minta mkn tiap pagi n sore. Tapi pagi ini jumlahnya bertambah jadi 4 ekor. Saya ucapkan selamat dtg. (Saya biasa berkata pd kucing). Si kucing baru ini tampak mengenal saya krn dia bersikap manja tapi saya tidak sadar. Saya msk rumah n membiarkan kucing2 itu makan Bbrp menit kemudian seorang anak saya mengetuk pintu kamar dan berkata; "Pa kucing dulu yg luka yg lari dan hilang saat di bawa ke Dr Hewan sdh kembali". Saya jawab: "Oh ya". Dan saya lgsg turun n keluar utk melihat kucing itu. Dan ternyata memang benar. Kucing itu sekitar 4 bln yg lalu kami (saya n putri bungsu saya) membawa kucing tersebut krn luka yg cukup parah di kepalanya yg tampaknya hrs dijahit. Dia saya masukkan dlm sebuah kardus dan kami bawa ke Dr Hewan yg jaraknya sekitar 1 Km dri rmh. Tapi belum sempat diobati kucing itu loncata dan lari ke atap gedung. Kami coba tangkap bersama karyawan Klinik hewan tapi tak berhasil. Ya udah. Saya cuma berdoa semoga kucing itu beryemu dg seorang yg baik n mau memelihara dan mengobatinya. Dan itu lah kucing yg datang pagi ini dg badan yg jauh lebih besar sehar dan gemuk. Bekas lukanya msh ada tapi rapi hampir tdk nampak bekas lukanya. Saya mengucapkan : " Allahu Akbar". اَللّهَ Maha Besar. Bagaimana seekor kucing yg sdh lebih 3 bln yg lalu yg kami bawa dg mobil dalam kotak tertutup dpt kembali? Pasdahal jaraknya cukup jauh lebih 1 Km. Dipisahkan bbro blok Rw dan hrs menyeberang jalan raya yg padat kendaraan bermotor? Kalau bukan اَللّهَ yang membimbingnya kucing itu tak mungkin kembali. Tetapi kalau اَللّهَ yang Menghendaki, dia pasti akan terjadi. Pelajaran yg dpt dipetik adalah kalau binatang saja tahu berterima kasih, masa ada manusia yg kalah dg hewan?

No comments: