Sunday, June 17, 2012

ADVICE FROM FRIEND

lantip: mahasiswa unaki protes ttg cara ngajarku pd mam indah. mam indah ngomong ma lantip. lantip ngomong padaku tp barusan kemaren pdhal mam indah udah lama ngomong ke dia. kmrn yg kubingungkan adl knp mam indah ga ngomong langsung padaku? skrg aku cuek aja. klo ditegur ya diterima. kalo ga ya alhamdulilah. skrg yg teringat adl kasus yg sama ketika para mahasiswa ikip lapor b suci dekan di belakangku. pd saat itu aku ngajar 8 kelas. kumarahin semua. sekarang aku udah gada kekuatan lagi untuk marah. aku terima aja. menurutku aku sudah mengusahakan dg maksimal seluruh tenaga dan pikiranku untuk ngajar. tapi memang susah untuk memuaskan 100 persen semua mahasiswa. ada yang suka cara ngajarku. dan banyak yg benci cara ngajarku. smg dpt petunjuk gimana cara ngajar yg memuaskan bagi semua pihak. thx to lantip atas infonya. dan thx to lantip atas nasehat2nya. lantip menasehati bahwa setelah uts kita harus jujur tlh mark up nilai shg mereka menyadari kemampuan mereka dan tidak menyepelekan belajar bahasa inggris. kita juga harus bisa marah pada mereka2 yang rame saat temennya presentasi. itu adalah hak kita untuk marah2. walo mereka udah gede tp mrk blm dewasa. dlu aku menganggap bahwa kudiamkan mereka maka mereka akan sadar diri. tp ternyata tidak. kalo didiemin mrk tambah jadi. selama ini aku sll ngabsen mereka. sistemnya lantip adl membolehkan mrk absen dan ijin krn klo menyusahkan mrk absen, maka yg susah diri kita sendiri yg nantinya kita harus ngurus siadin.... also i should tell all in my mind. i should tell them what i want them to do. in previous time, i just make angry faces when they dont act like what i want. of course they dont know the meaning of my face. i should tell them loud and clear. also i should think positively about them always. they are my students. it can be said that they are my children. it can be said that it is my responsibility to make them the smartest person in this world. that should stuck on my mind always, all the time.

No comments: