Friday, March 20, 2009

film cyborg she - jepang



film cyborg she - jepang

tentang seorang pria kesepian yang bertemu dg seorg wanita aneh yg menemaninya di hari ultahnya. namun malamnya si wanita menghilang. setahun kmd datang lg seorg wanita yg mirip dg nya. ternyata wanita tsb adl robot.
ternyata robot tersebut adalah dikirm dari masa depan oleh dirinya sendiri. kmd robot tsb mengantarnya ke masa lalu utk mengenang masa2 kecilnya yg indah. namun robot tsb hrs mati ketoka gempa menimpa tokyo.
sedang di masa depan seorang dia menciptakan banyak robot utk menemaninya sampai dia meninggal.
bertahun2 setelah dia meninggal seorg gadis yg mirip dg robot ciptaannya menemukan patung dirinya dan patung robotnya di sb museum. si gadis menyelidiki asal usulnya. setelah mengetahui sejarah si pria dan si robot, si gadis kembali ke masa lalu utk menemui si pria. akhirnya si gadis bertemu dg si pria di hari ultahnya(dimana si pria ketemu dg si gadis yg aneh di hari ultahnya)
setelah seharian bersama si pria si gadis kembali ke masa depan. namun dia memutuskan utk kembali ke masa lalu ketika gempa terjadi. ketika robotnya mati, si gadis menemani si pria yang kesepian selama hidupnya


mp: i wonder kenapa banyak film yang bertema ttg mesin waktu yg mampu mengirim org2 ke masa lalu dan mengubah keadaan. tentu banyak org mengalami penyesalan ttg sesuatu hal di masa lalunya dan berharap utk bs mengubah masa lalunya tsb. namun tentu saja hal itu mustahil. yg kita bs lakukan hanyalah menjadikan masa lalu kita sbg refleksi jg sampai kita mengulangi kesalahan yg sama spt yg tlh kita lakukan di masa lalu

No comments: