Friday, March 20, 2009

mimpi


mimpi


akhirnya tesisku selesai sudah
akhirnya bisa daftar ujian
setelah sekian lama berjuang mati2an
tapi sekarang deg2an menghadapi ujian
takut gak lulus - menyeramkan
hari ini akhirnya datang juga
aku persentasi dengan mulus
malahan persentasiku hebat(menurutku)
aku berhasil menjawab semua pertanyaan dari penguji
kuhancurkan mereka semua
setelah selesai aku menunggu di luar
aku tak bisa tenang
takutku memuncak
setelah beberapa lama mereka memanggilku
kembali ku duduk di kursi terdakwa
mereka memberiku berjuta2 kata
yang intinya mereka puas dengan persentasiku
mereka meluluskanku
salah satu profesor mengejutkanku
dia pusa dengan persentasiku
dia menawariku beasiswa s3
aku syok berat
aku hampir mati
aku jatuh pingsan
aku terkapar beberapa lama
setelah sadar aku langsung menerimanya
tentu saja kuambil beasiswa itu
siapa yang ga mau???
bodoh sekali jika aku menolaknya
kepalaku pusing tujuh keliling
aku terlalu gembira
aku overdosis
dalam perjalanan pulang aku tak sadar
bagai terbang ke langit ke tujuh
sampai kamar aku melamun
merenung tiada henti
sungguh hatiku heboh sendiri
segera kususun rencana
ingin kusyukuri semua
ingin kubagi semua suka
kuingat teman2 kuliah, teman2 main, teman2 kos
kubeli paket nasi untuk ibu kos dan keluarga
dan sekalian semua teman2 kos
kuhubungi pendi and the gang
kuajak makan bersama
kuhubungi teman2 s2, akta4, s1, d3
kuajak makan bersama
sungguh menyenangkan
aku mengepak semua barangku di kos
kupulangkan semua barangku ke kampung
aku mengurus visa dan paspor
aku berpamitan pada keluarga
sungguh berat berpisah dengan mereka
berbeda dengan selama ini
selama ini aku hanya beda kota
pulang pergi cuma tujuh jam
bisa kapan pun pulang
tapi sekarang ku akan menyeberang samudera
kuingin pulang sebelum ku berangkat
bodohnya aku
kukuatkan hati
kutegarkan jiwa
aku harus mampu
segalanya untuk mereka
nantinya juga ku kembali pada mereka
tapi ada keinginan lainnya
yang tak bisa kukatakan pada mereka
kupendam saja semuanya sendiri
kusimpan dalam hati
alhirnya ku berangkat juga
kuterdiam dalam perjalanan
pikiranku berkecamuk
belum pernah kutinggalkan indonesia
tiba2 banyak ketakutan mendatangiku
kutakut sendiri
kutakut tersesat
kutakut sakit
kutakut mati
lebih baik kutidur saja
ku selamat sampai tujuan
ku dapatkan tempat tinggal
kumulai hari2ku
hanya satu pikiranku
ingin cepat lulus, lulus, dan lulus
tak kusangka kudapat kerja sambilan
menyenangkan
mengajar bahasa indonesia pada orang2 asing
membuat mereka tertarik untuk datang ke indonesia
sekalin kupromosikan indonesia
akhirnya ku lulus juga
tapi ku telah kerasan
ku tak ingin pulang
lagian ku sudah dapat kerja
lebih baik hidup di sini
daripada di indonesia yang semrawut
indonesia yang miskin tapi mengaku kaya
indonesia yang korup tapi mengaku bersahaja
semuanya dusta

No comments: