Wednesday, June 9, 2010

hicho - camilan coklat hitam imut yang menyehatkan


Hicho merupakan salah satu produk Coklat Dach, berbentuk camilan coklat praline yang sangat baik untuk menjaga fitalitas dan kesehatan Anda. Berbeda dengan milk chocolate (coklat yang mengandung susu), Hicho yang adalah jenis dark chocolate atau coklat hitam yang baik untuk kesehatan. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Hicho:

- Hicho aman dan dianjurkan bagi penderita diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, obesitas, maag, sakit jantung, dan autis.

- Kandungan antioksidannya hampir 8 kali lebih besar daripada yang ditemukan di stroberi, 3 kali lebih banyak dari teh hijau dan 2 kali lipat dari red wine. Bahkan dengan kandungan propolisnya membuat Hicho memiliki kandungan antioksidan lebih dari 500 jeruk.

- Hicho juga baik untuk tulang karena mengandung kalsium 10 kali lebih banyak dibandingkan sebuah apel berukuran sedang.

- Kaya akan kalsium, kalium, natrium, zat besi, magnesium, vitamin A, B1, C, D, dan E serta berbagai flavanol.

- Kandungan kafein di dalam Hicho tidak perlu dikhawatirkan karena tidak seperti kopi yang mengandung 90-135 mg kafein, Hicho hanya mengandung 5-30 mg. Apalagi kandungan antioksidan dan nutrisi lainnya dalam Hicho mampu menyeimbangkan efek kafein ini.

- Aman dan dianjurkan bagi wanita hamil. Beberapa penelitian tentang coklat telah membuktikan bahwa konsumsi rutin coklat hitam dapat membantu wanita hamil terhindar dari resiko preeklampsia, serangan jantung, kanker, kolesterol tinggi, stres berlebih dan juga membantu melahirkan bayi yang lebih ‘bahagia’.

- Baik untuk menenangkan pikiran dan memperbaiki ‘mood’. Adam Drewnowski dari University of Michigan meneliti apakah coklat dapat memicu produksi opinoid. Opinoid merupakan bahan kimia, yang juga ditemukan dalam opium dan menimbulkan perasaan senang (euphoria). Drewnowski menemukan bahwa memakan coklat menyebabkan otak menghasilkan opiat alami, yang mengebalkan rasa sakit dan meningkatkan perasaan bahagia.

- Efektif untuk mendongkrak gairah seksual karena mengandung phenylethylamine.

- Baik untuk kesehatan kulit bahkan melindungi dari resiko kanker kulit. Hasil penelitian dari Heinrich U, Nukam K, Tronnier H, Sies H, dan Wilhem S, yang dipublikasikan di Journal of Nutrition tahun 2006, menunjukkan bahwa asupan coklat hitam kaya flavanol dapat bermanfaat untuk melindungi dari sinar UV berlebih yang menimbulkan erythema dan meningkatkan kondisi kulit pada wanita. Dalam penelitian tersebut memperlihatkan bahwa pada wanita yang mendapatkan dosis flavonoid lebih besar dari coklat hitam, aliran darah di kulit menjadi berlipat ganda selama uji jaringan 1 mm di bawah permukaan kulit, dan meningkat sebesar 37,5% pada jaringan yang dalamnya 7-8 mm. Peningkatan yang sama dalam predaran darah juga terlihat pada pembuluh darah besar setelah konsumsi coklat hitam.

- Cocok untuk penderita kanker atau melindungi Anda dari berbagai kanker. Komponen coklat mampu menghentikan siklus sel kanker di laboratorium, seperti diungkapkan dalam jurnal Molecular Cancer Therapeutics tahun 2005 oleh tim peneliti dari Lombardi Comprehensive Cancer Center di Georgetown University. Flavonoid coklat melindungi sel dari kerusakan oleh radikal bebas, yang berkontribusi pada timbulnya penyakit jantung dan perkembangan sel kanker.

- Dianjurkan bagi perokok supaya terlindung dari efek radikal bebas rokok. Dr. Roberto Corti, seorang ahli kardiologi Rumah Sakit Universitas Zurich, menekankan bahwa makan coklat hitam bisa mengurangi resiko perokok dengan tingkat stress oksidatif tinggi. Riset yang dipublikasikan Asosiasi Jantung Amerika yang dipimpin Corti menjelaskan mengonsumsi sebatang coklat setiap hari dapat menurunkan tekanan darah dan memperbaiki daya tahan insulin.

- Membantu melawan stroke. Berdasarkan penelitian dalam Journal of Cerebral Blood Flow and Metabolism, kandungan coklat hitam mampu melawan stroke. Pasalnya epicatechin, salah satu zat yang ada pada coklat hitam, dapat memicu pertumbuhan sel-sel pelindung di otak.

.
Kandungan Tambahan
Untuk menambah manfaat dan kualitas, Hicho juga mengandung propolis, bee pollen, dan curcuma.
.
Dianjurkan Bagi
Balita maupun anak-anak yang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan otak dan juga wanita hamil. Untuk perokok yang terpapar radikal bebas dan semua orang yang sehat maupun sakit.
.
Anjuran Konsumsi
Untuk anak-anak usia 1 – 7 tahun : 1 butir, tiga kali sehari.
Untuk anak-anak usia 8 – 12 tahun : 2 butir, tiga kali sehari.
Untuk dewasa di atas 13 tahun : 2-4 butir, tiga kali sehari.
Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya dikonsumsi ½ jam sebelum makan.
.
Harga dan Isi Perkemasan
1 Kotak Hicho berisi 24 butir Praline = Rp.50.000 (belum termasuk ongkos kirim).
.
Untuk pemesanan Hicho, silahkan hubungi:
Dt. Awan (Andreas Hermawan)
08174745269 / 081339457291 / 0361 7969834
awan717@gmail.com
Pentransferan ke Rek BCA 7680110209 Cabang Teuku Umar Denpasar a/n Andreas Hermawan Arifandi

No comments: